FPI Sulsel Akan Bangun Markas di Daerah Pucak, Kab Maros



MK.COMFront Pembela Islam (FPI) Sulawesi selatan boleh berbangga hati pasalnya sebentar lagi ormas besutan HRS ini akan mempunyai Markas yang lumayan luasnya. Disebutkan jika areal yang akan dibangun sebuah Markas Syariah mempunyai dua buah Seritifikat Hak Milik.

Hal ini terungkap ketika adanya penyerahan sertifikat tanah pada Sabtu Malam di rumah Ketua DPD FPI Sulawesi selatan, JL. Nikel 2 Makassar.

Ormas yang kerap melakukan Hisbah untuk memberantas Miras dan Kemaksiatan ini mendapat bantuan tanah wakaf dari Majelis Dzikir dan Muasabah Darut Taubah Makassar, Sulawesi Selatan, yang sertifikatnya diserahkan langsung oleh Ketua Majelis Darut Taubah, Uzt. Firdaus Malie kepada Ketua DPD FPI Sulsel, Habib Muchsin Alhabsy.

Dalam penyerahan Dua buah sertifikat ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan kedua belah pihak sebagai pemberi dan penerima tanah wakaf dengan dua orang saksi masing-masing Uzt. Agus Salim Syam (Sekretaris FPI Sulsel) dan Faisal Salenang SH (Salah satu wakil Ketua FPI Sulsel).

Pada penyerahan Sertifika ini, Ust. Firdaus malie menyampaikan jika pemberian sumbangan tanah wakaf untuk FPI Sulsel adalah sebagai bentuk kepeduliannya kepda FPI yang selama ini melakukan metode dakwah dalam menegakkan Amal Ma’ruf Nahi Munkar khusunya di Sulsel namun sejak terbentuknya belum mempunyai markas milik organisasi.

“Pemberian tanah wakaf ini adalah murni suatu keikhlasan, untuk itu kami berharap agar FPI Sulsel bisa memanfaatkan lahan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Uzt. Firdaus Malie  

Ia juga berharap agar Tanah Wakaf yang diberikannya sesegera mungkin dilakukan pembenahan dan penataan sekaligus membangun sebuah kompleks yang disebutnya sebagai markas syariah.

“Silahkan ketua DPD FPI Sulsel sesegera mungkin membangun markasnya,” pinta Firdaus yang disambut tepuk tangan para laskar yang hadir menyaksikan penyerahan tanah wakaf tersebut.

Ketua DPD FPI Sulsel menyambut baik pemberian tanah wakaf dari Majelis Darut Taubah. Drinya mewakili FPI Sulsel mengucapkan terimakasih atas kepedualian Darut Taubah kepada FPI. Ia berjanji akan memanfaatkan lahan tersebut sebaik-baiknya untuk kepentingan organisasi yang dipimpinnya.

“InsyaAllah dalam waktu sisa masa jabatan kurang lebih 3 tahun ini, saya akan merealisasikan pembangunan Markas Syariah dengan secepatnya. Tahun depan kita sudah biasa menyelesaikan apa yang terpenting didahuluikan.” tegasnya

Alumni Fak. Teknik UMI ini menerangkan jika Markas Syariah yang akan dibangun itu berupa Kompleks perkampungan dimana didalamnya terdapat Masjid, Sekretariat dan tempat pelatihan bagi para laskar layaknya Markas Syariah Dewan Pimpinan Pusat FPI di Kec. Mega mendung, Bogor, Jawa Barat.

Disebutkan pula, bahwa markas yang akan dibangun diatas tanah wakaf dengan luas kurang lebih dua hektar terletak di desa  Pucak, kec. Tompobulu, Kab. Maros, Sulawesi selatan. 

“Jika ini terealisasi, dan imam Besar Habib Risieq Shihab (HRS) sudah berada di Indonesia maka saya akan berupaya mendatangkan beliau di Makassar untuk berkunjung ke Markas DPD FPI tersebut,” tegasnya yang disambut pekikan Allahu Akbar



Desa Pucak adalah sebagai desa defenitif dan tergolong pula sebagai desa swakarya.  Daerah sekitar ini terdapat beberapa Markas Tempat Pelatihan Angkatan Bersenjata Republlik Indonesia antara lain Mako Yon Zipur 8/SMG.

Pucak terkenal dengan keindahan alamnya, terdapat beberapa lokasi wisata air terjun yang sangat indah.  Didaerah Pucak juga digabarkan akan dibangun LP, SPN dan Mako Brimob milik kepolisiaan Republik Indonesia Sulawesi Selatan.

Red: (Andi)

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget