Kanit 3 Sat Intelkam Polres Tabes Makassar Ajak Hidjaz Study Club Fak. Hukum UMI Dukung Pilwalkot 2020 Aman dan Kondusif


MK.COM
- Beberapa hari yang lalu, Study Club Hidjaz Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia didatangi Pihak kepolisian Polrestabes Makassar. Pihak kepolisian mendatangi sekretariat Study Club Hidjaz Fak Hukum di Kompleks Swadaya Mas Jalan Swadaya Kota Makassar, Sulawesi selatan pada hari Senin 24 Agustus 2020.

Kepolisian yang dipimpin oleh Kanit 3 Sat Intelkam Polrestabes Makassar, AKP Sri Darwati yang didampingi oleh Ipda Wahid Putra Brata (kasubnit 1) dan Ipda Usman Rasyid (Kasubnit 2) serta beberapa anggota unit 3 sat Intelkam disambut oleh pengurus Study Club tersebut yuang memang telah menanti sebelumnya.

Pertemuan antara keduanya berlansung sekitar pukul 11.00 wita dengan maksud sebagai ajang rangkaian silaturahmi dalam rangka bagaimana kepolisian mengajak Hidjaz SC mendukung Harkamtibmas Kota Makassar dan Pemilihan Walikota Makassar Desember 2020 mendatang yang aman dan damai.

Ketua Hidjaz SC Fak. Hukum UMI berterimakasih atas kesedian pihak kepolisian berkunjung di Sekretariatnya dan hal itu sungguh diberikan apresiasi.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. kami ada kendala beberapa program kerja selama pandemi Covis-19, kader banyak yang berada di daerah dan kami kurang dapat bantuan untuk menjalankan program tersebut,”  kata Ketua Hidjaz SC dalam sambutannya.

Selain itu, Mahasiswa Fakultas Hukum UMI ini  mengungkapkan jika bulan depan mereka akan membuat suatu kegiatan diskusi dan mereka akan tetap meminta petunjuk dan berkolaborasi dengan pihak kepolisian, khusunya Polres Tabes Makassar.

Lain lagi AKP Sri Darwati, dalam sambutannya didepan para Anggota Hidjaz SC ia justru mengajak seluruh pengurus dan kader Hidjaz SC bekerjasama dengan Polri khususnya Polrestabes Makassar untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas kota Makassar yang aman dan kondusif utamnaya dalam pemilihan Walikota 2020.

"Kami mengapresiasi kepada Hidjaz SC yang selama ini telah komunikasi degan anggota Sat Intelkam Polrestabes Makassar khususnya anggota unit 3 dalam rangka mendukung tugas Poalri di lapangan,” ucap Sri Darwati

Kanit Intelkam juga menghimbau agar semuanya berhati-hati dalam penggunaan media social, utamakan tetap santun dalam mengaplouad suatu informasi atau berita sehingga tidak mengarah pada SARA dan berharap komunikasi adanya komunikasi secara berkelanjutan antara anggota unit 3 dengan pengurus Hidjaz SC.

Terkait dengan tahapan pemilihan walikota Makassar Desember 2020 Sri Darwati berharap agar para kader Hidjaz SC pintar-pintar melihat situasi tiap tahapan pilwali Makassar sebagai suatu rangkain dalam mendukung Polri menciptakan pilwalkot yang aman dan damai bisa dicapai.

Dalam kesempatana itu pula, Sri Darwati, menghimbau agar dalam melaksanakan aksi unjuk rasa dalam menyikapi isu baik lokal maupun nasional agar sesuai dengan prosedur yaitu menyampaikan surat pemberitahuan kepada Polri 3x24 jam sebelum pelaksanaan aksi dan dalam pelaksanaan harus terkoordinir oleh korlap dan tidak melakukan pembakaran ban dan tindakan anarkis yg akan berdampak pada gangguan ketertiban masyarakat.

Dari sambutan yang lainya, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi, Akbar yang didampingi oleh para pengurus dan angggota Hidjaz SC, Ahmad Haladi (Pembina Hidjaz SC), A. Nuralamsyah (Ketua Hidjaz SC), Para pengurus Hidjaz SC, Para kader Hidjaz SC menilai bahwa selaku senior Hidjaz dirinya sangat berterima kasih atas kepedulian dari Tim Polrestabes Makassar terhadap adik-adik kader Hidjaz SC

“Mudah-mudahan dapat menjadi spirit pada masa pendemi covid ini untuk dapat melaks anakan program kerjanya dan pada saat-saat giat Unras ada pendamping yang mengawal giatnya serta terjalinnya komunikasi yg intens untuk kedepannya. Kami yakin adik-adik selaku mahasiswa akan tetap mendukung tugas Polri dalam menjaga kota makassar agar tetap kondusif,” jelas Akbar

Pertemuan antara dua kelompok yang berbeda haluan in berjalan dengan suasana penuh keakraban dan ini berlangsung sekitar kurang lebih satu setengah jam. Kanit 3 Sat intelkam Polrestabes Makassar menyerahkan beberapa bingkisan Sembako ke Pengurus Hidjaz SC yang dibarengi dengan Foto bersama diakhir kedatangannya.

Red: (A.MsH)

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget