FPI Sulsel, Teruslah Menjadi Pelayan dan Perekat Ummat Secara Kaffah Tanpa Membedakan Suku, Agama dan Ras


MK.Com - Musyawarah Kerja (Mukerda) DPD FPI Sulawesi selatan telah diselenggaran dengan penuh hikmah yang dihadiri oleh pengurus inti DPW FPI se-Sulawesi selatan

Menaggapi terlaksananya Mukerda DPD FPI Sulawesi selatan, Habib Faisal Bin Zein Al-habsyi selaku Imam Daerah mengatakan jika pelaksanaan Mukerda dianggap telah berhasil sukses dan barokah.

“insyaAllah,terbukti seluruh pengurus inti dari 14 DPW yg ada sementara ini semua terlibat mensukseskan Mukerda yang hadir dengan segala ide-ide inovatifnya saat Mukerda, Alhamdulillah dan ini sebuah bukti keberhasilan,” ungkap Habib Faisal 17/3/20

Ia juga menekankan bahwa terselenggaranya Mukerda tersebut bukan hanya sukses dan berhasil akan tetapi bermanfaat dan barokah dunia akhirat.

“Jadi bukan hanya sukses dan berhasil tapi insyaAllah manfaat dan barokah dunia akhirat. amin,” yakinnya

Mukerda (15/3/20)  yang diawali Diklat pengenalan ormas FPI secara rinci yg di sampaikan langsung oleh keluarga besar FPI dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI, dengan pemateri utama  oleh Sekretaris Umum DPP FPI, H. Munarman, SH dan Dua orang lainnya masing-masing oleh Uztas Haris, bendahara DPP serta Habib Ali bin Abubakar ketua (FMI) front mahasiswa islam

Imam Daerah DPD FPI Sulsel, mengungkapkan tujuan Mukerda adalah satu langkah dalam memantapkan kembali program-program kerja DPD FPI Sulsel hasil musda II tahun 2017 di Kab. Gowa, menyusun strategi kerja jangka pendek dan menengah kedepan degan menyesuaikan urgenitas kondisi ummat saat ini.


Dimana menurut Habib Faisal, banyak hal-hal baru yang harus didiskusikan bersama dengan melihat pergolakan yang sangat pesat dalam kehidupan ummat islam khususnya dan semua anak bangsa pada umumnya terutama pasca pilpres 2019 kemarin. “Inilah tujuan utama Mukerda saat ini agar eksistensi FPI khususnya DPD FPI Sulsel sebagai pelayan ummat tetap sesuai kondisi dan situasi ummat saat ini, disamping tujuan silaturrahmi sesama para pejuang-pejuang dan seluruh keluarga besar pengurus FPI se Sulsel,” jelas Habib Faisal

Selain itu ia juga mengungkapkan banyaknya program-program ke-kinian untuk kemajuan ummat yg di hasilkan Mukerda FPI kemarin, Diantaranya menguatkan peran serta Hilmi ( Hilal Merah Indonesia) dalam menangani masalah-masalah kemanusiaan di Sulsel, seperti tanggap bencana, bantuan-bantuan kepada masyarakat dalam berbagai aspek, Safari Ramadhan lembaga dakwah front, pemantapan kaderisasi front, penguatan kelaskaran front dan lain-lain.

Mengenai kiat kedepan sebagai langkai Ormas FPI menjalankan hasil Mukerda, Habib Faisal menekankan akan terus mengawal hasil Mukerda dan mengharapkan seluruh kepengurusan dari tingkat DPD, DPW, DPC, DPRa dan Seluruh sayap juangnya untuk bekerja semaksimal mungkin  dalam melaksanakan amanah yang dihasilkan pada Mukerda.

Ia juga berharap agar keluarga besar FPI untuk tetap mengaktifkan ta' lim mingguan disetiap DPW agar terus terjalin “ta'liqul quluub” penyatuan hati antara para pejuang FPI dan masyarakat setempat.

“Evaluasi mingguan DPD, DPW, Taklim Bulanan, Taklim mingguan  dan lain-lain inilah langkah-langkah kedepan untuk mengawal hasil Musda Gowa ( Dua tahun lalu) dan Mukerda kemarin,” harapnya.


“Untuk FPI sulsel, teruslah menjadi pelayan ummat dan perekat ummat secara kaffah tanpa membeda bedakan suku, agama dan ras, teruslah berjuang menegakkan Amar Ma’ruf dan Nahi Munkar dengan medan juang Da'wah, Hisbah dan Jihad FPI, Demi meraih Ridho Ilahi,” himbaunya.

‘Meniti jalan, menapak dunia, merangkul akhirat menuju NKRI BERSYARIAH, LILLAHITAALA’ demikian syair yang diungkapkan Imam Daerah DPD FPI Sulsel.

@2020: Alf

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget