Viral, Akun @cecempit Twitter Buat Astag (#Islamdodol) Diduga Pendukung Ahok


Viral, Sebuah akun yang lagi viral di Medsos khususnya  twiter yang membuat cuitan tentang Kronologis sebuah kejadian persenggolan mobil yang berupa Vide dan beberapa untai kata tentang kronologi kejadian.  Dalam akun yang bernama IG: CeCe_Safitri  pada akhir cuitan dia membuat sebuah Astag  atau Tagar #muslimdodol.
Dari postingan ini apalagi dengan menampilkan video seorang  perempuan yang marah-marah terhadap beberapa orang yang mengintrogasinya terlihat biasa-biasa saja dan tentunya akan menyalahkan wanita berjilbab hitam yang sempat mengeluarkan kata-kata menyinggung ras.  Namun ketika menelitinya dengan seksama akan membuat  orang-orang yang mengaku muslim jadi kepanasan ketika astag pada bagian kaki twet terbaca.  

Netyzen ada yang menarankan untuk tidak membuat Tagar seperti itu, namun namun pemilik akun enggan menghapusnya, bahkan semakin membuat twit yang menurut netyzen sangat mengada-ada.

Bukan hanya memposting seperti itu, bahkan akun tersebut  menambahkan kata-kata berbahu mengasut dengan mengatakan  “Sebenarnya kita masih bisa maklum kalau dia ga marah2 sampe keluar kata2 kasar + kebon binatang dan akhirnya bawa2 makian “dasar Cina!!”. Tetapi yg saya tidak bisa terima kalau dia kata2 in kita dan racist.  Dah gitu aja.. #muslimdodol
Ia mengaku kesal melihat tingkah laku si ibu yang berada dalam video itu sehingga membuat estege (#muslimdodol).  Ia juga nengaku seorang muslim.

Dengan twit itu, berbagai umpatan dan kekesalan  yang  diungkapkan para netizen kepada akun   @cecempit tersebut, 

Bahkan Dahnil ansar juga ikut meretwit dengan mengatakan “Akun2 seperti ini harus ditangkap, hastaq2 penuh kebencian sprt ini yg memecah belah kita. mhn pihak kepolisian dicari dan ditindak. terimakasih. @DivHumas_Polri,”


Sementara politisi Demokrad FERDINAND HUTAHAEAN @FerdinandHaean2 menyarankan dengan retwit "Lebih baik tempuh jalur hukum, laporkan ke Polisi."

Akun @cecempit awalnya mengaku mereka sekeluarga mengalami kejadian yang sesuai pada video itu, namun karena desakan para Netyzen akhirnya ia mengaku kalau kejadian dalam video menimpa temannya.  Disinila yang membuat penasaran para netizen untuk mencari apa motive sebenarnya akun ini membuat #muslim dodol. 

Awalnya para netisen memang penasaran dengan twet yang tergolong penista agama itu karena seakan-akan kejadian itu menimpa dirinya (pembuat esteg) ternyata usut-usut punya usut
Akhirnya ketahuan juga ternyata video itu hanya hasil copy paste dari sebuah akun FB yang bernama.  fb itu juga mengklarifikasi jika ia tidak mengenal sama sekali yang punya akun @cecempit dan akun fb menjelaskan bahwa Reza Gan.



Tidak sampai disitu netizen menguber rasa penasaran siapa sosok akun yang sangat berani membuat estege berbau penistaan agama tersebut.  Beberapa netyzen memposting Foto-foto asli pemil;ik akun yang ternyata bukanlah seorang Muslim dimana Foto yang posting pemilik akun memiliki Pohon Natal Buatan didalam rumahnya.

Dari penelusuran kami sebagai langkah investigasi pada akun tersebut ternyata pemilik akun adalah perndukung Ahok dan juga Jokowidodo.  Ia banyak memposting tentang keduanya dengan nada-nada sanjungan, sementara nada hinaan dan ejekan banyak ditujukan ke Anies Baswedan.

Ribuan akun twiter telah meretwit dengan untain kata agar akun tersebut ditangkap dan diadili karena akan menjadi pemicu konflik horizontal antara agama.   Mereka menganggap akun seperti itu adalah akun adu domba apalagi mengaku muslim padahal dia beragama Nasrany. 

berikut beberapa foto pemilik  akun IG: CeCe_Safitri (@cecempit) yang beredar di twiter yang diposting para netyzen.




Red: Media

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget