Anggota ASN Mengamuk, Ancam Warga Dengan Badik


MK.Com-Beredar sebuah seorang lelaki yang memakai topi adat bugis bone tengan mengamuk dan mengeluarkan sebuah senjata tajam khas Bugis.  Pelaku tampak mengancam orang-orang sekitar dengan senjata tajam sambil berteriak-teriak. 

Aksi pelaku sempat viral di media sosial.  Dalam adengan tersebut pelaku mengeluarkan badik lalu mengiris dan menusuk-nusuk dirinya namun terlihat kebal.

"Siapa, siapa yang cabut  (cabut spanduk), pasang (pasang kembali)," ujarnya dalam video tersebut   

     
Dalam rekaman video yang dibuat oleh warga, pelaku yang diketahui bernama Zulkifli, merupakan anggota Ormas Pemuda Pancasila dan juga seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo Makassar yang kecewa dengan warga sekitar karena spanduk instansinya dilepas orang tak dikenal. 

Menurut informasi warga bahwa pelaku diduga geram karena ada yang mencabut spanduk milik instansinya dengan tulisan 'Dilarang keras membangun, tanah ini milik Kementerian Kesehatan pengguna RSUP DR Wahidin Sudirohusodo Makassar Ikatan Persaudaraan Pegawai'. 




Aksi ini terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar di sekitar area pintu II Unhas pada Jumat (20/12/2019). Pelaku yang kesal karena spanduk yang dipasang di depan pintu pembangunan proyek sekitar rumah sakit yang mendadak hilang namun warga sekitar mengaku tak tahu-menahu masalah itu.  Pelaku lantas emosi dan mencabut badik yang dia bawa. Zulkifli langsung mengancam masyarakat di sekitar lokasi pemasangan spanduk dengan senjata tajam tersebut.


Setelah videonya viral di media sosial, polisi langsung bergerak mengamankan pelaku Zulkifli (42) akhirnya ditangkap dan diamnkan di Mapolsek Tamalanrea untuk dimintai keterangan petugas setelah polisi menyarankan untuk menyerahkan diri.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, Senin (23/12/2019) mengatakan "Kita menghubungi pelaku dan bersedia menyerahkan diri ke Polsek Tamalanrea,"



Red - Hr

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget